Sosial Media Untuk Para Pelajar


 
Zaman memang sudah canggih, ya setidaknya itulah yang dapat kita ucapkan. Dengan kecanggihannya inilah kita dapat mendapatkan sesuatunya dengan cepat, khususnya internet. Dengan adanya internet kita dapat mengakses apapun yang kita butuhkan, misalnya informasi dan edukasi yang kini sudah banyak merambah di dunia maya, bahkan sekarang banyak situs-situs jejaringan khusus para pelajar. Nah, pasti teman-teman ingin tahu kan situs apa saja (walupun mungkin beberapa teman sudah banyak yang tahu). Oke langsung saja :

1. Goesmart.com
        Ini adalah situs yang digagas oleh e-Indonesia Initiatives Forum. Di dalam web ini banyak konten-konten edukasinya dan melibatkan guru-guru untuk membuat konten pelajarannya, sehingga layak dipelajari oleh para pelajar. Dan situs ini juga bertujuan agar anak-anak Indonesia yang putus sekolah bisa tetap belajar dengan adanya situs ini dan menggratiskannya pada tempat tertentu.

Login
Soal

Lomba-lomba

2. Akucintasekolah.com
        Nah, kalau yang ini adalah jejaringan sosial untuk para pelajar lokal alias untuk tanah air. Sebanyak 14 orang menjaga ketat situs itu. Mereka menyaring setiap data, foto, komentar yang masuk ke data base. Sehingga, situs itu bersih dari berbagai tindak kriminal, unsur pornografi, kekerasan, dan konflik suku agama ras dan antargolongan. Tak hanya itu, tim juga memverifikasi data untuk mencegah pemalsuan anggota.


3. Pengajarplus.com
        Ini adalah web untuk para guru dan pelajar guna menjadikan guru dan pelajar yang berkarakter dan memiliki nilai plus di bidang teknologi informasi dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang terdapat dalam situs ini. Di dalamnya terdapat banyak fitur-fitur edukasi dan siswa dapat mengunduhnya dengan mudah.





Itulah beberapa situs jejaringan untuk para pelajar, semoga bermanfaat ya. Kalau tertarik buruan buat, oke ;) Arigatou gozaimasu.

Sumber :
http://inet.detik.com
http://www.indonesiaberprestasi.web.id
http://pengajarplus.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar